18 Orang Terluka Akibat Dua Bus Bertabrakan di New York

8 July 2023 - 08:30 WIB
Ftoo: cnnindonesia

Tribratanews.tribratanews.com – Jakarta. Dua bus bertabrakan di New York, menyebabkan 18 penumpang harus dilarikan ke rumah sakit. Kecelakaan bus ini melibatkan satu bus pariwisata bertingkat dan satu bus penumpang.

Wakil Kepala Pemadam Kebakaran New York, Kevin Murphy, mengatakan kecelakaan terjadi, pada Kamis (6/7) malam waktu setempat sekitar pukul 19.00 di Manhattan, tepatnya di sepanjang First Avenue dekat kawasan Gramecy Park.

"Kedua bus tampaknya terisi penuh. Saat ini kami telah membawa 18 pasien ke rumah sakit setempat. Tidak ada penumpang yang mengalami cedera, yang mengancam nyawa," ungkap Wakil Kepala Divisi Layanan Medis Darurat Pemadam Kebakaran, Paul Hopper.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Sebut Indonesia Papua Nugini Saudara Serumpun

Hopper menyebutkan sebanyak 63 penumpang lainnya di dua bus itu telah diobservasi oleh petugas medis di tempat kejadian.

"Banyak yang luka-luka, beberapa diduga patah tulang, beberapa juga mengalami cedera kepala dan leher," jelasnya dikutip dari cnnindonesia Jumat (8/7/23).

Untuk menyelamatkan penumpang, petugas pemadam kebakaran menggunakan tali dan tangga dari dalam bus, lantaran salah satu pintu bus tersebut rusak.

Hingga kini belum diketahui penyebab detail dari kecelakaan. Sementara itu pihak berwenang juga belum merinci kewarganegaraan para penumpang di dalam dua bus nahas tersebut.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment