Presiden Jokowi Sebut Indonesia Papua Nugini Saudara Serumpun

6 July 2023 - 10:15 WIB
Foto: rri.co.id

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Presiden RI Ir. H. Joko Widodo mengatakan hubungan Indonesia dan Papua Nugini tidak sebatas sahabat, namun sebagai saudara serumpun. Presiden mengapresiasi hangatnya persahabatan Indonesia dan Papua Nugini yang terjalin selama ini.

"Terima kasih atas sambutan hangatnya. Saya sangat bersyukur atas persahabatan kedua negara yang terjalin selama ini," ungkap Presiden Jokowi, Rabu (5/7/23).

Baca Juga:  [Disinformasi] TNI dan Polri Siap Kerahkan Pasukan untuk Menangkap Orang yang Menjegal Anies Baswedan

Presiden Jokowi menggunakan falsafah masyarakat Papua Nugini 'Wan' yang menggambarkan persatuan dan kebersamaan, “We are ‘Wan famli’. The closest brother is called a neighbor,” dilansir dari rri.co.id.

Presiden dalam jamuan santap kenegaraan didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Juga didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Selain itu ada Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Serta Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di antara rombongan delegasi Presiden di Papua Nugini.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment