Polisi Ungkap Kasus Tewasnya 2 WNA China di Denpasar

18 May 2023 - 12:45 WIB
Foto: Kompas

Tribratanews.tribratanews.com – Denpasar. Meninggalnya 2 wisatawan WNA China di Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali, awal Mei 2023, terungkap. Salah seorang korban dibunuh pasangannya. Belakangan, pelakunya bunuh diri.

Pasangan itu adalah perempuan berinisial JC (22) alias Cheng. Seorang lainnya adalah lelaki berinisial LC (25) alias Li. Keduanya ditemukan tewas di kamar sebuah hotel bintang lima di Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, 1 Mei 2023.

”Hasil pemeriksaan di tempat kejadian perkara dan tes DNA, tidak ada (orang lain) yang masuk (ke kamar),” jelas, Kapolresta Denpasar Polda Bali, Kombes. Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si., Rabu (17/5/2023).

Dalam keterangan kepolisian keduanya pernah menginap di sebuah hotel di kawasan Sanur, Kota Denpasar, pada 27 April 2023. Mereka lalu pindah ke hotel di Jimbaran mulai 30 April 2023.

Namun, sehari kemudian atau 1 Mei 2023, keduanya ditemukan tewas di hotel di Jimbaran. Saat ditemukan, keduanya tidak mengenakan busana.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Apresiasi Perjuangan Timnas Garuda Muda

Dari pemeriksaan forensik, JC tewas akibat kekurangan oksigen. Dia juga menderita pukulan benda tumpul.

Sementara LC disebut tewas akibat terpotongnya pembuluh darah balik (vena jugularis eksterna) di leher. Perbuatan itu diduga dilakukan sendiri menggunakan pecahan botol. Di tubuh LC juga ditemukan sejumlah luka iris.

Kapolresta Denpasar mengatakan, sejauh ini LC diduga menganiaya JC. Pelaku lalu bunuh diri.

”Tidak ditemukan pelaku lain. Namun, kasus masih diselidiki, terkait motif perselisihan antara JC dan LC,” ujarnya, seperti yang dilansir Kompas.

Dokter forensik RSUP Prof Ngoerah, Kota Denpasar, Kunthi Yulianti, menyatakan, hasil otopsi jenazah LC menunjukkan organ dalam korban terlihat pucat dan ditemukan sedikit darah.

(fa/pr/um)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment