Polisi Tangkap Pria Jadi Penadah Mobil Curian di Bogor

27 June 2023 - 17:45 WIB
Foto: inilahkoran.id

Tribratanews.tribratanews.com - Bogor. Kepolisian berhasil menangkap seorang pria yang diduga mencuri mobil di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Mobil yang dicuri itu berisi vespa.

"Tersangka HAH (48) mengaku bahwa kendaraan didapat hasil membeli dari saudara R," jelas Wakapolres Bogor, Kompol Fitra Zuanda S.I.K., M.M., Senin (26/6/23).

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (2/6/23) pukul 21.00 WIB. Korban yang berinisial MRI (41) awalnya tiba di rumah temannya dengan mobil Suzuki Futura.

"Setelah itu korban masuk ke dalam rumah temannya dan berbincang-bincang bersama dengan teman yang lainnya," jelasnya lebih lanjut.

Pada Sabtu (3/6/23) sekitar pukul 04.30 WIB, korban bersama temannya menaikkan motor Vespa klasik yang telah dimodifikasi ke mobil tersebut. Mobil itu kemudian dicuri.

Baca Juga:  Polisi Amankan 7 Tersangka Pelaku TPPO di Gorontalo

"Kemudian jam 04.57 WIB, korban diberi tahu oleh temannya bahwa kendaraan yang diparkirkan di depan rumah sudah tidak ada atau hilang," tambahnya.

Polisi melakukan penyelidikan terhadap pencurian tersebut. Pelaku lalu terdeteksi berada di wilayah Cianjur, Jawa Barat.

"Berdasarkan informasi tersebut, dilakukan penyelidikan di lokasi tersebut dan kemudian dilakukan penangkapan terhadap diduga penadah mobil dan motor Vespa klasik," jelasnya.

Tersangka mengaku membeli kedua kendaraan itu dari pria berinisial R seharga Rp 10 juta. Pelaku pencurian masih dalam pengejaran.

"Kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Cisarua guna proses hukum lebih lanjut dan dilakukan pengembangan," tutupnya.

(my/hn/um)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment