Polda Sumut Berhasil Tangkap 319 Tersangka Kejahatan Curat dan Curas

15 November 2023 - 19:00 WIB
HarianTime.com

Tribratanews.tribratanews.com - Medan. Dirreskrimum Polda Sumut terus lakukan penindakan terhadap para pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat di seluruh wilayah Sumatera Utara dalam Operasi Sikat Toba 2023.

Dalam kurun waktu 30 Oktober hingga 12 November 2023 digelarnya Operasi Sikat Toba 2023 ratusan kasus tindak kejahatan berhasil diungkap DitReskrimum Polda Sumut bersama Polres jajaran.

Baca Juga: Wajib Dicoba, Berikut Sederet Cara agar Tingkatkan Kecerdasan Otak

Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes. Pol. Hadi Wahyudi, S.I.K., S.H., mengatakan sebanyak 283 kasus kejahatan curat dan curat berhasil diungkap.

Kombes. Pol. Hadi Wahyudi mengatakan pada Operasi Sikat Toba 2023 personel juga berhasil menangkap 128 tersangka pelaku kejahatan yang menjadi target operasi (TO) dan menyita 97 barang bukti hasil kejahatan.

“Pelaku yang menjadi Target Operasi yang selama ini dalam penyelidikan juga berhasil diungkap, Saat ini ratusan tersangka kejahatan itu ditahan di Mapolda Sumut dan Polres Jajaran untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Kombes. Pol. Hadi Wahyudi pada Selasa (14/11/23).

Diketahui sebelumnya, Kapolda Sumut menerangkan Operasi Sikat Toba 2023 yang digelar menyasar terhadap pelaku kejahatan curas dan curat.

“Bereskan semua pelaku curas dan curat dengan penegakan hukum,” tegas Kapolda Sumut.

(ri/pr/nm)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment