Kapolda Jatim Tinjau Lokasi Ledakan Petasan di Blitar

22 February 2023 - 21:20 WIB
Polda Jatim

Tribratanews.tribratanews.com - Blitar. (Forkopimda) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jatim tinjau langsung lokasi terjadinya ledakan yang diduga dari bahan petasan di Dusun Sadeng, Kota Blitar, Jawa Timur. Selasa (21/2/23).

Kepala Kepolisian Daerah Jatim, Irjen. Pol. Dr. Drs. Toni Harmanto, M.H., beserta Gubernur Jatim, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Sos., dan Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Farid Makruf, M.A., menyampaikan, bahwa untuk saat ini pemerintah fokus dalam penanganan korban.

Meskipun demikian ia menambahkan, bahwa pihaknya tidak hanya berhenti mengevakuasi korban saja. Namun akan menelusuri terkait asal bahan yang diduga untuk petasan tersebut..

Baca juga : Terkait Asal Bubuk Mesiu pada Ledakan di Blitar, Polisi: Masih Dalam Proses

“Yang jelas ini masih dalam proses penyelidikan, kita memastikan lagi mereka yang bertanggung jawab atau yang terkait dengan ledakan ini,” jelas Jenderal bintang dua tersebut.

Mantan Karobinopsnal Bareskrim Polri ini sebut pihak Polda Jatim melalui Tim DVI telah berhasil mengidentifikasi tiga orang korban atas ledakan tersebut.

“Ya tiga orang sudah bisa di identifikasi dengan hasil pemeriksaan DNA dengan keluarga korban yang lain begitu, jadi kita masih memastikan satu lagi untuk menentukan lagi siapa yang bersangkutan,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan bahwa sebenarnya pihak jajaran Kepolisian merencanakan menggelar operasi Bina Kusuma yang mana dalam operasi tersebut salah satunya mengingatkan lagi pada warga agar tidak menggunakan petasan.

Kapolda Jatim memastikan pemeriksaan forensik sudah keluar hari ini, sudah dipastikan kandungan senyawa kimia yang ada dari bahan kimia yang digunakan dalam ledakan di Blitar.

(fa/af/pr/um)

in Hukum
# hukum

Share this post

Sign in to leave a comment