Bawa Airsoft Gun, Empat Remaja di Depok Dibekuk Polisi

30 May 2023 - 10:45 WIB
Foto: Ilustrasi

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Empat pemuda diamankan Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok di daerah Pitara, Cipayung, Kota Depok, Minggu (28/5/23).

Mereka ditangkap lantaran kedapatan membawa pistol jenis airsoft gun.

Perwira Pengendali Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok, AKP Winam Agus mengatakan, penangkapan empat pemuda itu berawal saat tim tengah berpatroli melewati Jalan Cipayung.

Kemudian, anggota melihat sebuah sepeda motor yang berbonceng empat melintas di lokasi. Polisi menduga keempat pemuda tersebut dari kelompok geng 'Monreker'.

Baca Juga:  Mahfud MD Minta Polisi dan MK Usut Dugaan Informasi Bocor Soal Putusan Sistem Pemilu 2024

"Kita berusaha hentikan. Namun motornya berusaha melarikan diri, namun tetap bisa kita amankan. Lalu kita periksa satu persatu dan salah satu orang menyembunyikan sesuatu di pinggangnya diturunkan ke pahanya kami curiga," ujar AKP Winam dikutip dari PMJ News, Senin (29/5/23).

"Kami teliti pistol tersebut ternyata pistol air gun atau air soft gun memang amunisinya dan gasnya habis. Mungkin sudah dipake sebelumnya," tambahnya.

Namun demikian, ia belum dapat memastikan keaslian jenis senjata api tersebut. Menurutnya, senpi ini sangat berbahaya apabila digunakan untuk aksi kejahatan.

"Tentu berbahaya karena bisa dipake untuk aksi kejahatan. Jadi mereka langsung kita amankan," pungkasnya.

(sy/pr/um)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment