Wujudkan Pemilu Damai, Subsatgas Binmas Satgas Preemtif OMB 2023 Lakukan Silaturahmi dengan Tomas di Bogor

5 December 2023 - 16:36 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Bogor. Dalam rangka mewujudkan Pemilu damai, Subsatgas Binmas Satgaspus Preemtif Polri Operasi Mantap Brata (OMB) 2023 melakukan silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat, Sujimin S.Ag.,M.Si. Kasubsatgas Binmas Satgas Preemtif OMB 2023, Kombes. Pol. Tatar Nugroho, S.I.K., S.H., dan ketua tim edukasi OMB, Kombes Pol Trihadi Kuncahyo. A.Md.SE., melaksanakan Silaturahmi ke tokoh masyarakat dan diterima dengan baik.

Tokoh masyarakat yang dikunjungi tim kali ini cukup unik, karena beliau lebih dikenal dengan nama Jimmy Hantu. Nama "Hantu" yang melekat ternyata adalah singkatan dari "Hormon Tanaman Unggul". Bapak Jimmy ini merupakan pendiri dari Yayasan Jimmy Foundation yang bergerak di bidang pertanian dan Sosial. Selain memiliki Kebun yang cukup luas, Ia uga memiliki Pondok Pesantren yang berisikan 100 orang santri.

Seluruh Santri yang menimba ilmu di tempat tersebut tidak dikenakan biaya sedikit pun. Sehingga oleh masyarakat setempat, Bapak Jimmy menjadi tokoh yang sangat dihormati.

"Polri pada saat ini melaksanakan Operasi Mantap Brata (OMB) tahun 2023-2024, dimana operasi ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat pada pelaksanaan pemilu 2024," jelas Kasubsatgas Binmas Satgas Preemtif OMB, Selasa (5/12/23).

Baca Juga: Kadiv Humas: Masyarakat Dipersilakan Lapor Jika Temukan Anggota Tak Netral

Di tempat yang sama, ketua tim edukasi OMB mengungkapkan bahwa pPolri juga membutuhkan peran serta tokoh masyarakat, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut dalam kegiatan Pemilu 2024 ini. Dalam kesempatan yang sama, Ia juga mengajak agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan berita Hoax.

Menanggapi hal tersebut, Sujimin pun mengungkapkan bahwa pihaknya akan mendukung penuh kegiatan Pemilu 2024 dan mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih yang aktif dan cerdas dalam memilah informasi.

Di akhir kegiatan, Tim Satgas Preemtif OMB pun melaksanakan foto bersama dan menyerahkan cindra mata serta tali asih.

(my/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment