Wujud Humanis Bhabinkamtibmas Hadiri Pelatihan Pemulasaran Jenazah di Sibulue

10 January 2023 - 13:00 WIB
Polri

Tribratanews.tribratanews.com – Bone. Sebagai bentuk humanis, Bhabinkamtibmas Polsek Sibulue Aiptu Syah Badul menghadiri kegiatan Pemberdayaan Masyarakat dengan pelatihan pemulasaran jenazah, yang dilaksanakan di Masjid Al Muallim Desa Polewali, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Senin (09/01/2023).

Dalam kegiatan tersebut, bapak bhabin juga didampingi oleh Kepala KUA Kec. Sibulue Imran B S.Ag., Kepala Desa Polewali Andi Juhur, Bhabinkamtibmas, Majelis Taklim dan Perwakilan warga Desa Polewali.

Kegiatan pemulasan Jenazah dalam agama Islam adalah hukumnya fardu kifayah, jadi kewajiban untuk lebih mengetahui, untuk itu penting memahami cara pengurusan jenazah khususnya pemulasaran jenazah/prosesi pemandian, mengkafani dan menyalatkan.

“Mari secara bersama–sama kita menyimak materi yang akan disampaikan oleh narasumber dalam kegiatan ini karena kegiatan ini merupakan bentuk latihan untuk melatih tokoh-tokoh masyarakat di wilayah Desa Polewali untuk saling peduli apabila ada warga yang sedang kesusahan,” ungkap Aiptu Syah Badul.

Baca Juga : Korlantas Polri Terima Penghargaan PT Jasa Raharja atas Sinergitas Pelayanan Publik

Aiptu Syah Badul menambahkan bahwa hasil dari pelatihan pemulasaraan jenazah ini diharapkan sebagai bekal dalam merawat atau mengurus jenazah di daerahnya masing masing.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment