Turut Atasi Polusi Udara, Polisi Tanam 1.000 Pohon di Tangerang Kota

19 August 2023 - 12:00 WIB
Sumber : Antaranews

www.tribratanews.com - Tangerang. Kepolisian Resor (Polres) Metro Tangerang Kota, melakukan aksi nyata dalam mengatasi polusi udara yang terjadi dengan turut serta dalam gerakan penanaman 1.000 pohon di daerah setempat.

Baca Juga : Wujud Kepedulian Polri terhadap Lingkungan, Polda Metro Jaya Tanam 15.000 Pohon

Saat mengikuti kegiatan tersebut, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes. Pol. Zain Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa penanaman pohon ini merupakan program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini gagasan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

Hal ini terkait dengan kualitas udara di wilayah Jabodetabek beberapa minggu terakhir ini dalam kondisi buruk, terlebih cuaca panas ekstrem tengah melanda.

Menurut Kombes. Pol. Zain Dwi Nugroho, ada beberapa faktor yang mempengaruhi buruknya kualitas udara saat ini, di antaranya polusi udara yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor.

"Kami lakukan penyelamatan Bumi melalui kegiatan Polisi Peduli Penghijauan di 12 tempat menanam 1.000 pohon," ujarnya, seperti dikutip dari Antaranews, Jumat (18/8/23).

Selanjutnya ia mengatakan dengan adanya gerakan penanaman pohon dalam rangka Polri Lestarikan Negeri, dapat mengatasi masalah banjir serta mengurangi ancaman pemanasan global serta menambah produksi oksigen.

Kombes. Pol. Zain Dwi Nugroho turut mengajak masyarakat memanfaatkan lahan yang kosong menjadi lebih produktif sehingga manfaatnya juga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar.

(fa/pr/nm)


Share this post

Sign in to leave a comment