Wujud Kepedulian Polri terhadap Lingkungan, Polda Metro Jaya Tanam 15.000 Pohon

18 August 2023 - 21:00 WIB
Sumber : Pmjnews

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup, Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan gerakan penanaman 15.000 pohon dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 di Sekolah Polisi Negara Polda Metro Jaya.

Baca Juga : Polri Kerahkan 619 Personel untuk Amankan Penyelenggaraan AMMTC Ke-17 di Labuan Bajo

Kegiatan tersebut merupakan program “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” yang digagas oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.


“Kita lakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan Polisi peduli penghijauan. Kita awali di lingkungan Sekolah Polisi Negara Polda Metro Jaya dengan menanam sebanyak 5.000 pohon kemudian 10.000 pohon lainnya ditanam di 10 wilayah Polres Jajaran Polda Metro Jaya, masing-masing wilayah menanam 1.000 pohon. Pohon yang ditanam seperti pohon jati, sengon, dan buah-buahan,” jelas Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Langgeng Purnomo, S.I.K., M.H., Jumat (18/8/23).


Kombes. Pol. Langgeng Purnomo menyebutkan kegiatan penanaman tersebut dilakukan serentak, selain di SPN Polda Metro Jaya, juga di wilayah Polres serta Polsek Jajaran Polda Metro Jaya. Kegiatan penanaman pohon dapat memberikan berbagai manfaat seperti persoalan masalah banjir, mengurangi ancaman pemanasan global, menambah produksi oksigen, juga mengurangi kadar polusi di Jakarta.


“Peran Polisi tidak hanya sebatas penegakan hukum, tetapi juga terlibat aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Kegiatan ini juga menjadi ajang edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan demi keberlangsungan hidup yang lebih baik,” ungkapnya.


(bg/hn/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment