Truck Water Treatment Sat Brimob Polda NTT Dikerahkan Guna Berikan Air Bersih Pada Korban Erupsi Gunung Lewotobi

11 January 2024 - 11:15 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.tribratanews.com - Flores Timur. Sat Brimob Polda NTT memberikan bantuan air minum kepada Korban erupsi gunung yang mengungsi di SDK Kemiri, Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur, NTT. Rabu (10/01/24)

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wadanyon B pelopor AKP Agustinus Silvester, S.E. dan personel Sat Brimob Polda NTT yang membawa Truk water treatment dari Mako Korps Brimob Polda NTT yang dipergunakan untuk menyediakan air minum dalam berbagai kondisi, termasuk air panas, air dingin, dan air biasa.

Baca Juga: Kapolda Riau Tinjau Langsung Korban yang Terdampak Banjir di Rokan Hulu

KP Agustinus Silvester mengatakan bahwa pendistribusi air minum tersebut sebagai upaya membantu masyarakat yang mengalami krisis air bersih akibat bencana alam tersebut

"Warga yang terkena dampak erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki, khususnya di Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang, menerima bantuan air minum dari Satuan Brimob Polda NTT. Truk Water Treatment kami sediakan untuk menyuplai air bersih dan siap minum bagi para pengungsi," ungkap Wadanyon B pelopor AKP Agustinus Silvester, S.E.


Bantuan air minum ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat karena Truck Water Treatment ini memiliki teknologi canggih untuk menyuling air keruh menjadi air layak minum melalui sistem penyaringan ultraviolet dan membran reverse osmosis yang diharapkan membantu masyarakat yang tengah mengalami kesulitan akses ke air bersih akibat erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki


(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment