Jaga Kamtibmas yang Aman dan Tertib Jelang Pemilu 2024, Polres Siak Laksanakan Program "Siak Bermadah"

10 January 2024 - 21:00 WIB
humaspolri

Tribratanews.tribratanews.com - Siak. Laksanakan kegiatan program “Siak Bermadah" (Bersama Salat Berjamaah), Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.Si., menyempatkan diri untuk salat subuh berjamaah dan bersilaturahmi bersama jemaah di Masjid Nurul Yakin, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Selasa (9/1/24).

Kapolres Siak yang didampingi oleh Wakapolres Siak, Kompol Ade Zaldi, S.Farm., Apt., S.I.K., dan PJU Polres Siak lainnya. Hal ini dilakukan sekaligus untuk mewujudkan Cooling System kepada masyarakat dengan melakukan patroli kepolisian ataupun mengontrol situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Siak menjelang pemilu dalam waktu dekat ini.

Setelah melaksanakan kegiatan Salat Subuh berjemaah, pengurus Masjid Nurul Yakin memberikan kesempatan kepada Kapolres Siak untuk memberikan kata sambutan singkatnya.

Baca Juga: Berhasil Tekan Angka Lakalantas, Satlantas Polres Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kapolda Jatim

AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.Si., mengungkapkan kepada jemaah yang hadir, bahwa program "Siak Bermadah" Salat Berjamaah dengan masyarakat tidak hanya di waktu Subuh saja, akan tetapi juga di waktu Maghrib dan Isya.

“Program kami ini bukan hanya di Kecamatan Dayun saja, akan tetapi terlaksana diseluruh daerah wilayah hukum Polres Siak, serta Polsek jajaran naungan Polres Siak juga turut melaksanakan program ini,” ungkapnya.

Selain kegiatan ini merupakan kegiatan ibadah untuk pribadi atau individu setiap personel Polres Siak, hal ini sekaligus bisa menjalankan tugas fungsi kepolisian dengan cara melakukan patroli dan kontrol situasi lingkungan di saat menuju tempat ibadah maupun setelah melaksanakan ibadah salat berjamaah bersama masyarakat.

“Dengan kehadiran petugas kepolisian di tempat-tempat ibadah, bisa mencegah terjadinya tindakan kejahatan terhadap masyarakat, seperti contohnya tindak kriminal curanmor dan lain-lain, dan sudah seharusnya petugas kepolisian hadir dan ada di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.Si., juga menyempatkan dirinya untuk sosialisasi kepada masyarakat tentang peduli menjaga Kamtibmas yang Aman dan Kondusif jelang Pemilu Damai 2024.

Dan agar masyarakat jangan mudah terpancing apabila ada isu-isu atau berita hoax yang tersebar baik secara langsung, maupun di media sosial.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment