Tingkatkan Kemampuan Bhabinkamtimbas, Polda Papua Gelar Asistensi dan Pelatihan Aplikasi BOS Versi 2.0

15 June 2022 - 20:59 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Biak. Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Papua melaksanakan kegiatan Asistensi Bhabinkamtibmas dan pelatihan kemampuan dalam pengoperasian aplikasi Binmas Online System (BOS) Versi 2.0 kepada Jajaran Bhabinkamtibmas Polres Biak Numfor yang bertempat di Aula R. Soedjoko Polres Biak Numfor, Rabu (15/06/22).

Kegiatan tersebut dipimpin Kasi Latkapuan Dit Binmas Polda Papua, AKP Muhmuh serta diikuti oleh Kasat Binmas Polres Biak Numfor AKP Padan Purba beserta Staf dan Personel Bhabinkamtibmas jajaran Polres Biak Numfor.

Wakapolres Biak Numfor, Kompol Jeffry P. Tambunan, SH.,SIK dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim dan terima kasih karena sudah hadir di Polres Biak Numfor dalam rangka Asistensi dan Pelatihan aplikasi Binmas Online System (BOS) Versi 2.0.

Kompol Jeffry mengatakan Bhabinkamtibmas adalah sektor terdepan dari fungsi Kepolisian dan merupakan perpanjangan tangan dari Polres.

“Ini merupakan kesempatan yang baik, diharapkan kepada seluruh personil Bhabinkamtibmas jajaran Polres Biak Numfor agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat diimplementasikan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Perwira Menengah Polres Biak Numfor.

Sementara itu Kasi Latkapuan Ditbinmas Polda Papua, AKP Muhmuh menjelaskan bahwa manfaat dan kegunaan aplikasi Binmas Online tersebut sebagai sarana dan prasarana kegiatan Bhabinkamtibmas dilapangan, baik untuk sumber informasi, petunjuk dan arahan dari pimpinan atau dari sumber lainnya.

Share this post

Sign in to leave a comment