Terjang Banjir, Kapolres Kuansing Lakukan cooling System Wujudkan Pemilu Damai 2024

9 January 2024 - 19:00 WIB
Dok. Polres Kuansing

Tribratanews.tribratanews.com - Kuantan Singingi. Polres Kuansing menggelar Cooling System Pemilu Damai 2024 dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) untuk Pemilu Damai 2024 di Desa Teluk Pauh Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuansing, Selasa (9/1/24).

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H. menjelaskan hal tersebut agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu tahun 2024 dan menjaga stabilitas keamanan di Kecamatan Cerenti agar tetap aman dan kondusif.

"Dihimbau kepada masyarakat tidak terpancing dengan berita hoaks yang bisa memecah belah dan menghimbau kepada masyarakat Kec. Cerenti jangan merusak Alat Peraga Kampanye (APK)," ungkap AKBP Panguncap Soegito.

Baca Juga: Kapolda Sumsel Kembali Tekankan Netralitas Polri di Pemilu 2024

Menjelang Pemilu 2024, Polres Kuansing terus berupaya melakukan cooling system Pemilu Damai 2024 atau sistem pendinginan kepada semua pihak dalam mengantisipasi polarisasi atau perpecahan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

Disisi lain, Kapolres Kuansing juga mengajak masyarakat untuk dapat berperan dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas diwilayah masing-masing seperti mengaktifkan pos kamling.

"Apabila mengetahui adanya potensi gangguan Kamtibmas ataupun membutuhkan pelayanan Polri diwilkum Polres Kuansing, segera menghubungi personel Polres dan Polsek Jajaran atau Bhabinkamtibmas," tutup Kapolres Kuansing tersebut.

(as/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment