Tahap Grand Final Bhayangkara Enterpreneurship Concept Competition (BECC) 2023

7 October 2023 - 16:42 WIB
Foto: Dok. Polda DIY

Tribratanews.tribratanews.com - Bhayangkara Enterpreneurship Concept Competition (BECC) 2023 yang dilaksanakan atas kerja sama Polda DIY dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) telah sampai tahap grand final, Jumat (6/10/23).

Pada Grand Final ini dihadirkan Dewan Juri yang terdiri dari lima orang. Dewan Juri ini melakukan seleksi kepada sembilan tim yang lolos Grand Final. Sebelumnya telah diseleksi sebanyak 20 tim yang terdiri dari 81 mahasiswa dari 14 perguruan tinggi.

Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, SH., S.I.K., dalam sambutannya mengatakan bahwa BECC merupakan upaya bersama yang mencerminkan semangat kerja sama yang erat antara Kepolisian, sektor pendidikan, dan sektor bisnis dalam memajukan UMKM di DIY.

Baca Juga:  Polisi Ringkus 5 Sindikat Pembobol ATM di Palembang

“Dengan total 295 tim peserta yang terdiri dari 1.235 mahasiswa dari 30 perguruan tinggi se-DIY, BECC 2023 telah berhasil menciptakan sebuah panggung bagi kreativitas dan kolaborasi di antara kita” jelas Wakapolda DIY.

Kapolda juga memberikan sambutan sekaligus apresiasi dan terima kasihnya atas partisipasi para peserta dengan adanya BECC, Polda DIY berharap banyak generasi muda menjadi pengusaha yang sukses tahun ke tahun.

“Negara ini membutuhkan anak-anak muda agar menjadi entrepreneur untuk investasi negara yang berharga, kenalilah diri sendiri sehingga kita bisa tahu akan membawa diri kita ke mana. Kami hanya bisa mengantar kalian untuk menuju jalan kesuksesan”, jelas Kapolda DIY.

Dalam penutupan acara tersebut turut dilakukan penganugerahan 9 Grand Finalist yang nantinya akan ditampilkan pada malam puncak pemberian hadiah pada tanggal 7 Oktober 2023 oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment