Subsatgas Binmas Operasi Mantap Brata Turangga Polda NTT Gelar Sosialisasi Pemilu 2024

3 January 2024 - 23:00 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.tribratanews.com - Kota Kupang. Subsatgas Binmas Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga Polda NTT Tahun 2023-2024 menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar menaati tahapan Pemilu 2024 dengan aman dan damai, dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024, Selasa, (2/1/24).

Dipimpin langsung oleh Kasubsatgas Binmas, Kompol Herman Lona, S.H., menggelar patroli dialogis di wilayah Kota Kupang, untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif selama tahapan kampanye Pemilu 2024.

Baca Juga: Kapolda NTT Gelar Silaturahmi dan Persiapan Bersama Tokoh Agama Jelang Pemilu 2024

Kompol Herman Lona, memberikan edukasi tentang pentingnya menaati tahapan Pemilu dengan tertib dan damai. Masyarakat diimbau untuk aktif dalam mendukung proses demokrasi, menjaga situasi kamtibmas, dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat merugikan persatuan dan keamanan.

Kasubsatgas Binmas menegaskan bahwa peran serta masyarakat sangat krusial dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu.

"Kami berharap masyarakat dapat menjadi garda terdepan dalam menciptakan suasana yang aman dan damai selama proses demokrasi berlangsung," ungkap Kompol Herman Lona.

Kompol Herman Lon mengungkapkan bahwa Kegiatan sosialisasi ini juga merupakan bagian dari upaya preemtif Subsatgas Binmas dalam menanggulangi potensi gangguan keamanan serta menciptakan pemahaman yang sehat terkait Pemilu 2024. Melalui dialog langsung, diharapkan pesan-pesan edukasi dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat, menguatkan semangat demokrasi yang berkeadilan dan transparan di wilayah NTT.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment