Sosialisasi Kuliah Jarak Jauh UT Sorong di Polda Papua Barat Diikuti 700 Bintara Remaja

25 January 2024 - 21:30 WIB
Tribunnews.sorong

Tribratanews.tribratanews.com - Papua. Ratusan Bintara Remaja Polda Papua Barat mengikuti sosialisasi program kuliah online yang diselenggarakan UT Sorong, Papua Barat Daya di kantor polda, Manokwari, Kamis (25/1/2024).

"Kami diberi kesempatan oleh Biro SDM Polda Papua Barat untuk memberikan sosprom kepada 700 Bintara Remaja Polda Papua Barat terkait program kuliah online UT Sorong," ungkap Direktur UT Sorong, Dr. Muhlis Hafel, M.Si.

Dr. Muhlis Hafel menambahkan bahwa UT Sorong sebagai penyedia akses pendidikan jarak jauh di Tanah Papua, mendukung gagasan Kapolda Papua, Irjen. Pol. Jhonny Edison Isir, S.I.K., M.T.C.P., dalam meningkatkan sumber daya personelnya melalui perkuliahan di perguruan tinggi (PT).

Oleh karena itu, pihaknya masuk menawarkan program kuliah jarak jauh (online) yang pada prinsipnya cocok dengan orang yang sudah bekerja.

"Kami memiliki 41 program studi, satu di antaranya S1 Hukum yang sudah akreditasi A," ujar Dr. Muhlis Hafel.

Baca Juga: KPU Lantik 5 Juta Anggota KPPS di 71 Ribu Lokasi

Dr. Muhlis Hafel juga memberikan apresiasi Kapolda Papua, Irjen. Pol. Jhonny Edison Isir, S.I.K., M.T.C.P., dan Karo SDM Polda Papua Barat, Kombes. Pol. Sugandhi, S.I.K., M.Hum., yang telah memberikan kesempatan kepada UT Sorong melaksanakan sosprom .

"Semoga ke depannya Polda Papua Barat di bawah kepimpinan Irjen. Pol. Jhonny Edison Isir dapat menindaklanjuti melalui kerja sama dengan UT Sorong," jelas Dr. Muhlis Hafel.

Dr. Muhlis Hafel juga mengatakan bahwa proses perkuliahan bagi bintara akan disesuaikan melalui rekognisi pembelajaran lampau (RPL) sehingga perkuliahan dimulai pada semester II.

Diketahui bahwa UT Sorong telah membuka pendaftaran bagi peserta didik (mahasiswa) baru sejak Desember 2023 dan akan segera ditutup awal Februari 2024 mendatang.

"Biaya pendaftaran awal di UT Sorong bagi calon mahasiswa sebesar Rp100 ribu yang selanjutnya disesuaikan membayar SPP semester berjalan," tutup Dr. Muhlis Hafel.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment