Sinergitas TNI-Polri Membantu Masyarakat Melewati Tanah Longsor

12 October 2023 - 22:00 WIB
Foto: Humas Polda Papua

Tribratanews.tribratanews.com – Papua. Beginilah tampak Sinergitas TNI-Polri begitu kompak saat membantu atasi kesulitan masyarakat untuk melewati tanah longsor. Hal tersebut terlihat dalam kegiatan mereka yang bahu-membahu membantu masyarakat melewati tanah longsor yang terletak di Kabupaten Yalimo, Distrik Abenaho, Rabu (11/10/23).

Kedua Personil dari instansi ini saling bergotong-royong membantu masyarakat menyeberangi tanah longsor dan mengangkat barang-barang milik masyarakat yang melintas dari Kabupaten Yalimo menuju Kabupaten Jayawijaya, begitu pun sebaliknya.

Kepala Kepolisian Resor Yalimo, Kompol. Rudolof Yabansabra, S.H., M.H., mengatakan pihaknya bersama jajaran TNI selalu turut serta membantu mengatasi kesulitan masyarakat Sehingga dengan adanya kegiatan ini, warga setempat yang melintas bisa terbantu.

Baca Juga:  Indonesia Susun Peta Jalan Hadapi Perubahan Iklim dari Sektor Pariwisata

Begitu pun apa yang disampaikan oleh, Wakapolres Yalimo Kompol Unding Alimuddin, S.Sos., M.M., menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas TNI-Polri yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan serta memberikan rasa aman.

“Salah satunya dalam membantu melewati tanah longsor yang sangat curam di KM 80 Distrik Abenaho Kabupaten Yalimo yang sangat sulit dilewati saat membawa barang dikarenakan kondisi longsoran yang sangat terjalal,” jelas Wakapolres.

Dari Polres Yalimo dan jajaran berharap, dengan semangat bergotong royong dari personil, dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat untuk selalu menjunjung tinggi rasa kebersamaan dan kerukunan antar warga.

“Sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman serta kondusif di wilayah hukum Polres Yalimo,” ungkapnya.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment