Silaturahmi Kapolri dan Panglima TNI Bersama Masyarakat di Papua Barat

11 January 2023 - 17:14 WIB
Foto : Timlo.net

Tribratanews.tribratanews.com - Papua Barat - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., beserta Kepala Staf TNI, AD, AL, AU menggelar silaturahmi bersama dengan Forkopimda dan lintas elemen masyarakat di Papua Barat, Selasa, (10/01/23)

Kapolri menjelaskan, TNI-Polri solid dan bersinergi harus terus digemakan di seluruh wilayah Indonesia, agar hal itu dapat diimplementasikan untuk jajaran tingkat menengah dan bawah. 

Baca Juga : TNI-Polri Kawal Pembangunan Papua, Lemkapi: Komitmen Supaya Papua Semakin Sejahtera

Pemerintah di tahun 2023 ini, tambah Kapolri telah menyiapkan kebijakan strategis mulai dari pengembangan kawasan strategis, daerah wisata, pariwisata pengembangan, program peningkatan kualitas SDM, peningkatan kampung-kampung yang tertinggal hingga pembangunan infrastruktur penunjang lainnya.

Kapolri mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bekerjasama serta saling mendukung kebijakan Pemerintah yang ingin membangun dan mensejahterakan Tanah Papua.

"Jadi tentunya tekad dari Pemerintah dan mau tidak mau kita harus kawal. Kalau masih ada suara, masih ada keinginan untuk lepas dari NKRI, ingin merdeka. " ungkap Orang nomor satu di Kepolisian Republik Indonesia.

“Saya kira tolong saudara semua kasih tahu, bahwa marilah kita bergabung sama-sama membangun yang sudah ada ini untuk bisa menjadi lebih baik. Tidak perlu berpikir kesana yang tentunya mungkin karena pengaruh atau provokasi, yang kemudian tidak ada kepastian. Tapi kita lihat langkah jelas yang pasti, program yang jelas dan pasti apabila kita laksanakan dengan baik maka Papua akan lebih sejahtera. Yang jelas kami Panglima, Kapolri seluruh Kepala Staf komitmen dari atas sampai bawah TNI-Polri siap untuk menjaga, mengawal, mengamankan seluruh kebijakan terkait pembangunan kesejahteraan masyarakat Papua,” tutup Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment