Setahun Menuju PON XXI 2024, Koni Gelar Fun Run di Jakarta

17 September 2023 - 23:00 WIB
Foto: Liputan6

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama Kemenpora memperingati Hari Olahraga Nasional ke-40. Acara tersebut sekaligus menghitung mundur 1 tahun jelang PON 2024 di Kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (17/9/23).

Acara ini diawali kegiatan fun run sejak pukul 06:00 pagi WIB yang diikuti ribuan orang. Total, ada 2.500 peserta yang berlari sepanjang 5 km yang dimulai dari Plaza Barat Kawasan GBK, dilanjutkan ke kawasan Asia Afrika-CFD Sudirman-Gatsu JCC-Gerbang Pemuda-Asia Afrika dan finis di Plaza Barat GBK.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo. Pejabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki, dan Pj Gubernur Sumut TB Hassanuddin ambil bagian bersama Ketum KONI Pusat untuk melakukan countdown jelang PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Baca Juga:  Apriyani-Fadia Lolos ke Final Usai Kalahkan Wakil Denmark di Hong Kong Open

Menpora Dito menjelaskan, kegiatan ini merupakan ajang PON pertama yang diselenggarakan di dua provinsi berbeda yaitu provinsi Aceh dan Sumatera Utara. serta di 38 provinsi di Indonesia. Menpora berharap seluruh elemen masyarakat bisa berkontribusi dan sukseskan PON 2024.

Menpora Dito memberikan apresiasi kepada KONI terkait penyelenggaraan acara hitung mundur. Ia berharap PON 2024 bisa berjalan dengan lancar serta masyarakat Indonesia turut mendukung acara olahraga ini.

"Saya apresiasi dan terima kasih kepada KONI Pusat yang menyelenggarakan countdown PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Semoga PON 2024 nanti sukses administrasi, sukses prestasi dan sukses penyelenggaraannya, Besar harapan kami masyarakat Indonesia turut mendukung, karena PON ini mempersatukan seluruh daerah di Indonesia dalam acara olahraga " jelas Menpora.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment