Apriyani-Fadia Lolos ke Final Usai Kalahkan Wakil Denmark di Hong Kong Open

16 September 2023 - 20:30 WIB
Foto: cnnindonesia

Tribratanews.tribratanews.com – Jakarta. Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu-Siti Fadia Ramadhanti lolos ke Final Hong Kong Open 2023 usai kalahkan Wakil Denmark Maikin Fruergaard-Sara Thygesen di Hong Kong Calieseum, Sabtu (16/9/23).

Gim pertama, cegatan Fadia di depan net dan pengembalian Apriyani membuat mereka unggul dua poin atas Fruergaard-Thygesen 8-6. Smes tajam Fadia gagal dikembalikan Fruergaard lantaran terlalu melebar ke kiri. Apriyani-Fadia unggul 11-7 pada interval gim pertama.

Usai interval, ganda Denmark makin mendekat dengan drive dari Fruergaard, 15-17. Dorongan bola ke belakang dari Apriyani membuat Indonesia meraih game point 20-15. Backhand Fadia atas pengembalian yang tanggung dari Fruergaard membuat Apriyani-Fadia unggul 21-16 pada gim pertama.

Baca Juga:  Banzema Bawa Al Ittihad Menang 1-0 Lawan Al Akhdoud

Di gim kedua, Apriyani-Fadia unggul 5-4 usai Fruergaard-Thygesen salah dalam komunikasi sehingga menghasilkan bola tanggung yang disergap Fadia. Smes Thygesen yang menyangkut di net membuat Apriyani-Fadia unggul 11-9, dilansir cnnindonesia.

Apriyani-Fadia memainkan kombinasi lob dan drop shot dengan baik. Saat Fruergaard-Thygesen terlihat lengah, Apriyani-Fadia dengan cepat mengubahnya menjadi permainan smes dan drive. Fruergaard-Thygesen memaksa Apriyani-Fadia berlanjut ke setting usai skor imbang 20-20.

Setelah kembali deuce 21-21, pengembalian Thygesen yang menyangkut di net membuat Apriyani-Fadia menang dalam duel ketat 23-21. Kemenangan atas Fruergaard-Thygesen membuat Apriyani/Fadia lolos ke final Hong Kong Open 2023.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment