Sat Brimob Polda Sumsel Dirikan Dapur Umum Untuk Korban Banjir di Musi Rawas

15 January 2024 - 11:00 WIB
dok. nadariau

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Sat Brimob Polda Sumatera Selatan mengerahkan 100 Personel ke lokasi banjir di Musi Rawas untuk memberikan bantuan Kesehatan dan menyajikan kebutuhan logistik makan untuk korban banjir yang terjadi sejak Rabu 10 Januari 2024 lalu.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., melalui Dansat Brimob Kombes. Pol. Susnadi, S.I.K., mengatakan pihaknya telah menggelar dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makan warga yang rumahnya terendam banjir sehingga tidak bisa memasak dirumah. Dansat Brimob mengatakan 1000 porsi makanan disiapkan setiap harinya.

Baca Juga: Integrasi Papua ke Dalam NKRI Sudah Final

“Ini perintah bapak Kapolda Sumsel kepada kami khususnya jajaran Sat Brimob untuk segera terjun ke lokasi dan membantu warga masyarakat korban banjir di Musi Rawas Utara ini, kami langsung bergerak dengan semua perlengkapan termasuk menggelar dapur umum,” ujar Dansat Brimob Polda Sumsel, Minggu (14/1/24).

Polri hadir untuk membantu kesulitan masyarakat, membantu proses evakuasi korban, memberikan layanan kesehatan serta membangun dapur umum untuk kebutuhan logistik warga terdampak banjir, Sebanyak 1000 porsi nasi kotak/nasi bungkus disiapkan petugas di lapangan untuk masyarakat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, banjir besar yang melanda sejumlah lokasi di daerah Musi Rawas Utara sejak beberapa hari lalu sehingga menyebabkan ribuan rumah terendam banjir dan warga masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan logistik sehari hari.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment