Pererat Silaturahmi, Ops Damai Cartenz-2024 Sambangi Warga di Kota Oksibil, Papua Pegunungan

15 January 2024 - 09:30 WIB
Dok. Satgas DC

Tribratanews.tribratanews.com - Jayapura. Personel Satgas Tindak Operasi Damai Cartenz-2024, yang dipimpin oleh Iptu Muhammad Kasim Lating, S.Tr.K, kembali melaksanakan patroli di seputaran Kota Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, Minggu (14/01/24).

Selain berpatroli, personel juga turut menyambangi warga setempat guna mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

Dalam kesempatanya, personel Ops Damai Cartenz Aipda Muh. Solih Daulay juga turut memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga sekaligus menyalurkan bantuan sembako kepada Kepala Desa (Kades) dari Kampung Tomka.

“Upaya ini bertujuan untuk mempererat kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut,”Daula ujar Aipda Muh. Solih Daulay

Baca Juga: Kapolda Kaltara Tegaskan Netralitas Polri dalam Pemilu 2024, Melanggar akan Disanksi

Dalam pertemuan dengan Kades, Aipda Muh. Solih Daulay menyampaikan kebanggaannya terhadap kemampuan masyarakat Papua, khususnya anak-anak, yang tetap bersemangat untuk menempuh pendidikan meskipun harus menghadapi perjalanan yang cukup jauh.

“Kami berharap agar anak-anak Papua bisa menjadi sumber kebahagiaan dan mendukung pembangunan di wilayah mereka, termasuk menjadi pegawai, polisi, atau tentara di masa depan,” ungkap Aipda Muh. Solih Daulay.

Sementara itu, dalam pesannya kepada pihak yang masih berseberangan dengan NKRI, Aipda Muh. Solih Daulay menekankan pentingnya persatuan.

"Kami berharap agar semua pihak dapat bersatu kembali, karena tidak ada kebahagiaan yang dapat dihasilkan dari konflik," Ungkap Aipda Muh. Solih Daulay.

Aipda Muh. Solih Daulay juga meminta doa restu kepada seluruh warga agar setiap pelaksanaan tugas Polri dalam menjaga keamanan masyarakat di wilayah tersebut mendapat lindungan dari Tuhan.

Respons positif pun datang dari masyarakat setempat yang antusias menyambut kehadiran personel Brimob dari Polda Sulawesi Tenggara yang tergabung dalam Operasi Damai Carenz-2024.

Dimana mereka juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan serta berharap agar Kabupaten Pegunungan Bintang dapat menjalani masa pemilu 2024 dengan aman dan lancar.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment