Sambut HUT Bhayangkara ke-77, Polda Jambi Gelar Donor Darah di Rumah Sakit Bhayangkara

16 June 2023 - 17:00 WIB
Foto: Polda Jambi

Tribratanews.tribratanews.com - Jambi. Menyambut kegiatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., beserta ibu Bhayangkari dan ratusan anggota polisi melakukan donor darah di Rumah Sakit Bhayangkara pada Jumat, (16/6/23).

Adapun kegiatan Donor Darah ini merupakan sebuah bakti sosial yang dilakukan anggota Polri untuk membantu PMI dalam mempersiapkan penyimpanan darah yang dapat membantu masyarakat Jambi yang membutuhkannya.

“Donor darah yang dilaksanakan oleh Polda Jambi ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 dan Hari Bhayangkari,” ujar Irjen. Pol. Rusdi Hartono, Jumat (16/6/23).

Irjen. Pol. Rusdi Hartono mengatakan ada ratusan pendonor yang mendonorkan darahnya untuk kebutuhan di Provinsi Jambi, pada kegiatan tersebut juga diikuti oleh para PJU Polda Jambi, anggota Bhayangkari dan personel Polda Jambi.

Baca Juga:  Polri Berhasil Ungkap 242 Kasus TPPO

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan donor darah ini bisa membantu masyarakat Jambi yang membutuhkan darah,” jelasnya.

Diketahui, berdasarkan data yang ada, hingga siang ini yang sudah tercatat sebagai pendonor darah mencapai 125 kantung darah.

“Kita targetkan 150 kantung darah hingga tengah hari. Karena Alhamdulillah banyak juga masyarakat yang antusias berdatangan untuk mendonorkan darahnya,” jelasnya.

Di akhir kesempatan Irjen. Pol. Rusdi Hartono mengatakan bahwa kegiatan donor darah hari ini tidak hanya untuk anggota Polda Jambi saja tetapi juga dibuka untuk masyarakat umum.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment