Ringankan Beban Masyarakat, Kapolda NTT Bagikan 100 Paket Sembako Bagi Warga Kampung Nelayan Bajo

30 November 2023 - 19:45 WIB
Foto: Tribunnews

Tribratanews.tribratanews.com - Kupang. Kapolda NTT, Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum., membagikan sebanyak 100 paket sembako kepada warga diKampung Nelayan Bajo, Kupang Kamis (30/11/23) Bantuan ratusan sembako tersebut pada saat kegiatan Baksos di kelurahan tersebut.

Kapolda NTT bersama Ketua Bhayangkari disambut hangat dan diberikan pengalungan oleh Camat Sulamu saat tiba menggunakan kapal Polairud Polda NTT. Dalam kesempatan tersebut, Camat Sulamu, Markus Fanggidae menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda dan jajarannya yang hadir memberikan bantuan sosial kepada masyarakat.

“Kegiatan ini sangat mulia dan sangat membantu masyarakat dikampung nelayan ini,” ungkap Camat Salamu, Kamis (30/11/23).

Baca Juga: Kapolda Sulbar Ingatkan Anggotanya Harus Extra Berikan Pelayanan dan Jaga Citra Kepolisian

Camat Salamu juga mengungkapkan bahwa kunjungan tersebut bukan pertama kali, namun sudah dilakukan berulang kali karena kepedulian dari Kapolda terhadap masyarakat Sulamu.

“Kami sadari bawah saat ini kami mengalami krisis pangan akibat musim kemarau berkepanjangan dan hampir hilang harapan, tetapi Kapolda hari ini memberikan harapan baru bagi kami melalui bantuannya. Memang bantuan ini bersifat stimulan namun sangat membantu meringankan bantuan kami,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda NTT mengaku sudah berulang kali mendatangi lokasi tersebut karena dirinya merupakan bagian dari warga kecamatan Sulamu. Kapolda pun mengungkapkan bahwa bantuan ini tidak seberapa namun ini bagian dari ikatan kekeluargaan dengan masyarakat.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga,” jelas Kapolda.

Jenderal Bintang Dua itu juga mengungkapkan bahwa pembagian bantuan ini, sudah menjadi kebiasaan bagi pihak kepolisian dalam membantu masyarakat yang kesulitan ekonominya.

"Bakti sosial ini sudah menjadi kebiasaan kepolisian dalam membantu masyarakat," tutupnya.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment