Program Koteka Satgas Ops Damai Cartenz Jaga Puncak Tetap Kondusif

5 October 2022 - 12:09 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Ilaga. Dalam rangka menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif, personil Satgas Ops Damai Cartenz melaksanakan program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) dengan menjalin komunikasi bersama Bapak Matius Waker selaku Tokoh Agama Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Selasa (4/10/22).

Kasat Binmas Polres Puncak, Iptu Yonias Purwanto, bersama anggota Satgas Binmas dan Satgas Preventif Ops Damai Cartenz mengajak Bapak Matius Waker untuk bersama-sama dengan Polri menjaga Kamtibmas kondusif di wilayah Puncak.

"Jika keamanan di Wilayah Puncak terjaga, roda perekonomian pun berjalan, masyarakat bisa berkebun dan anak-anak bisa bersekolah" ujar Kasat Binmas Polres Puncak.

Dalam pertemuan tersebut, kami juga berpesan kepada Bapak Matius Waker agar tetap meningkatkan toleransi serta tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita yang dapat menimbulkan perpecahan dan mengganggu stabilitas keamanan di Kabupaten Puncak.

"Kami berharap hubungan Silahturahmi dan kerjasama antara Polri dalam hal ini Satgas Binmas Ops Damai Cartenz dengan Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat di Kabupaten Puncak dapat tetap terjaga dengan baik,” harap Kasat Binmas Polres Puncak.

Selain itu, kami juga menyampaikan kepada Bapak Matius Waker "Jika Bapak atau jemaat yang sedang mengalami sakit silahkan datang ke Polres Puncak dan kami akan berikan pelayanan kesehatan secara gratis," ujar Kasat Binmas Polres Puncak.

"Dirinya juga mengimbau kepada setiap masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum jelas kebenaranya," jelas Bapak Matius Waker.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022, Kombes Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., menyampaikan bahwa Program Koteka ini akan terus digencarkan dengan tujuan untuk menjalin komunikasi yang baik bersama para Tokoh guna terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Melalui Program Koteka ini diharapkan masyarakat dapat bermitra dengan Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Puncak," ujar Kasatgas Humas.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment