Polwan Satgas Ops Damai Cartenz-2024 di Timika Rayakan HUT ke-76 Dengan Bakti Sosial

30 August 2024 - 06:48 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Timika, 29 Agustus 2024- Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-76, Polwan yang tergabung dalam Operasi Damai Cartenz-2024 wilayah Timika mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Yayasan Peduli Kasih mimika, Kampung Minabua, SP 2 Timika, Distrik Mimika Baru, dan Panti Asuhan Yapeda Timika Kampung Wangirja, Distrik Mimika Baru pada hari Kamis 29 Agustus 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kaminops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol. Irfa Asrul Hanafi, S.I.K., Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol. Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H., dan Wakasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Kompol Yusuf Tauziri, S.I.K. serta Polwan Ops Damai Cartenz-2024.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol. Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H., usai kegiatan tersebut, saat dikofirmasi mengatakan, bahwa tema HUT Polwan RI ke-76 tahun ini adalah "Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas".

“Bakti sosial yang dilaksanakan oleh Polwan Satgas Ops Damai Cartenz-2024 ini merupakan implementasi nyata dari tema tersebut, dengan tujuan memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan” tutur Kombes Pol. Dr. Bayu Suseno.

Lanjutnya, kegiatan bakti sosial ini, Polwan Ops Damai Cartenz-2024 menyalurkan paket sembako kepada para penghuni Yayasan Peduli Kasih Timika dan Panti Asuhan Yapeda Timika. "Diharapkan kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan dapat menopang perekonomiannya.

Selain memberikan bantuan materi, kegiatan bakti sosial ini juga bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi dan persaudaraan antara Polwan dan warga setempat.

Kombes Pol. Dr. Bayu Suseno, menekankan bahwa hubungan baik antara polisi dan masyarakat harus terus diperkokoh, terutama melalui kegiatan-kegiatan yang langsung menyentuh kehidupan masyarakat.

Pengurus Panti Asuhan Yapeda Timika, Bapak Yoseph dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap Polwan Ops Damai Cartenz-2024 atas dukungan yang diberikan.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para penghuni Yayasan Peduli Kasih Timika dan Panti Asuhan Yapeda Timika.

(ta/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment