Memperkuat Solidaritas, Polwan Satgas Ops Damai CartenZ-2024 Wilayah Jayapura Gelar Baksos Dalam Rangka Hari Jadi Polwan

30 August 2024 - 06:47 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jayapura, 29 Agustus 2024- Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-76, Polisi Wanita (Polwan) yang tergabung dalam Operasi Damai Cartenz-2024 wilayah Jayapura menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Panti Asuhan Muhammadiyah Abepura dan Panti Asuhan Pelangi Abepura, di kota Jayapura pada hari Kamis 29 Agustus 2024.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Brigjen Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K., M.H. yang diwakili oleh Kasatgas Intelijen Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol. Angling Guntoro, S.I.K,

Brigjen Pol. Dr. Faizal Ramadhani, melalui Kombes Pol. Angling Guntoro Dalam keterangannya menyampaikan bahwa tema HUT Polwan RI ke-76 tahun ini adalah "Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas".

Ia menambahkan bahwa bakti sosial yang dilakukan oleh Polwan Satgas Ops Damai Cartenz-2024 sejalan dengan tema tersebut, sebagai upaya nyata untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol. Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H., juga menegaskan bahwa dalam kegiatan bakti sosial ini, Polwan Ops Damai Cartenz-2024 menyalurkan paket sembako kepada para penghuni panti asuhan dan panti jompo.

"Diharapkan kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan dapat menopang perekonomiannya," ujar Kombes Pol. Dr. Bayu Suseno.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan bakti sosial ini tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga memperkuat jalinan silaturahmi dan persaudaraan antara Polwan dan warga setempat, yang diharapkan dapat semakin memperkokoh hubungan baik antara polisi dan masyarakat.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari pengurus panti asuhan dan panti jompo yang merasa terbantu dengan adanya dukungan dari Polwan Ops Damai Cartenz-2024.

(ta/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment