Polwan Polres Jayapura Ajarkan Ibu-Anak Baca dan Tulis

23 October 2023 - 14:15 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Sentani. Polwan Polres Jayapura, Papua, mengajarkan para ibu dan anak-anaknya membaca dan menulis. Langkah ini untuk mencegah buta aksara di Kabupaten Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen mengatakan, materi yang diberikan mengenalkan huruf, membaca kalimat dan menghitung, para peserta didik didampingi langsung saat belajar.

"Kegiatan gerakan baca tulis yang diselenggarakan Polres Jayapura melalui Polwan diharapkan dapat membantu pemerintah dalam percepatan pemberantasan buta aksara," ujar AKBP Fredrickus, Senin (23/10/23).

Menurut Kapolres, mama-mama dan anak-anak peserta didik terlihat bersemangat dalam proses belajar.

Baca Juga:  Sumur Bor Dari Kapolri Jadi Sumber Penghidupan Masyarakat Pulau Palue

“Kami telah meluluskan beberapa peserta didik yang telah memegang surat keterangan melek aksara yang dikeluarkan Polres Jayapura bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura,” tutur Kapolres.

AKBP Fredrickus menjelaskan, program ini menjadi suatu kebanggaan bagi anggotanya.

“Anggota Polres Jayapura akan terus mengajarkan mereka, karena kehadiran mama dan anak-anak merupakan semangat serta kebanggaan kami,” tegas Kapolres.

Ia menambahkan pendampingan dalam program tersebut akan terus dilakukan untuk mencegah buta aksara maupun mendukung Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment