Polwan Polres Flores Timur Berikan Trauma Healing kepada Anak-Anak Pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi

5 January 2024 - 10:30 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.tribratanews.com - Flores Timur. Personel Polwan Polres Flotim membuat suatu gerakan kepada korban erupsi Gunung Lewotobi yakni turut memberikan bantuan trauma healing kepada anak-anak pengungsi erupsi Gunung Lewotobi yang berada di tempat pengungsian di SD Kemiri dan SMP Negeri 1 Boru, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flotim, NTT. Kamis (4/1/24)

Dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Flores Timur AKP Sungkono bersama Kasidokkes Polres Flotim, dr. Ricard melakukan pengecekan dan pelayanan kesehatan. 

Baca Juga: Polda Papua Tambah 600 Personel ke Daerah Rawan Serangan KKB

Disamping itu para Polwan Polres Flores Timur ini berusaha menciptakan lingkungan yang menyenangkan dan memberikan semangat kepada anak-anak pengungsi. Kegiatan berupa bernyanyi, bermain, tebak-tebakan, dan pembagian makanan ringan dilakukan untuk mengurangi dampak traumatis yang mungkin dialami oleh anak-anak akibat erupsi gunung.

AKP Sungkono mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya konkret Polri terkhususnya Polres Flores Timur dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam, khususnya anak-anak yang memerlukan perhatian khusus dalam mengatasi dampak psikologis dari peristiwa tersebut.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment