Polwan Polda Kalteng Kembali Ajak Anak-anak Terdampak Unras Bermain

24 September 2023 - 14:57 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Palangka Raya. Jajaran Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), melalui personel polwan, kembali mengajak para anak-anak yang terdampak unjuk rasa di Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan, Kabupaten Seruyan, untuk bermain, Minggu (24/9/23).

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto, melalui Kabid Humas, Kombes Pol Erlan Munaji mengatakan, hal ini merupakan upaya pihaknya untuk membuat para anak-anak tidak trauma atas peristiwa yang telah terjadi.

"Ini merupakan kegiatan lanjutan dari trauma healing yang telah kami lakukan kemarin. Para polwan kembali mengajak anak-anak bermain dengan berbagai cara," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, para polwan mengajak para anak untuk bermain secara berkelompok, dengan maksud untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya saling menjaga kebersamaan.

Baca Juga:  Polda Kalteng dan Polres Seruyan Bagikan Ratusan Sembako Kepada Warga

Tawa bahagia para anak-anak kian terpancar, pada saat para polwan Polda Kalteng membawakan bingkisan berupa makanan ringan dan susu untuk menemani para anak-anak bermain.

"Alhamdulillah anak-anak yang awalnya takut akibat peristiwa beberapa waktu lalu, kini mulai kembali ceria," ungkapnya.

Lebih lanjut Kombes Pol Erlan Munaji mengungkapkan, jika kegiatan ini akan terus dilakukan hingga para anak-anak memiliki jiwa yang kuat.

"Memang apa yang kami lakukan ini sederhana. Tetapi semoga dapat memberikan manfaat yang besar bagi para anak-anak di sini," jelasnya.

(ta/hn/nm)


Share this post

Sign in to leave a comment