Polda Kalimantan Bagikan Sembako Pada Warga

24 September 2023 - 15:00 WIB
Pmjnews

www.tribratanews.com - Kalteng. Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) dan jajaran bersama Polres Seruyan, melakukan kegiatan menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang terdampak peristiwa bentrok antara oknum masyarakat bersama PT Hamparan Massawit Bangun Persada (HMBP), Sabtu, (23/9/23)

Terhitung ratusan bantuan sembako disalurkan langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto,S.I.K., M.Si., melalui Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes. Pol. Erlan Munaji, bersama Kapolres Seruyan, AKBP Ampi Mesias Von Bulow, S.I.K.,M.Si., M.H., serta anggota jajaran yang terlibat. 

Baca Juga: Tak Hanya Bikin Melek, Ini Sederet Manfaat Coffee Morning Bagi Tubuh

Kabid Humas Polda Kalteng mengatakan, bantuan ini diberikan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak peristiwa yang mengakibatkan rusaknya sejumlah fasilitas umum.

"Ini merupakan wujud dari kepolisian hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan perlindungan dan pengayoman," ungkap Kombes. Pol. Erlan Munaji, , usai menyalurkan bantuan.

Tidak hanya itu, para Polisi Wanita Polda Kalteng juga turun tangan dalam kegiatan ini melalui memberikan trauma healing kepada ibu dan anak serta masyarakat lanjut usia.

Hal tersebut dilakukan agar peristiwa yang terjadi beberapa waktu lalu, tidak membuat bekas untuk para korban.

"Kegiatan ini akan terus berlanjut hingga situasi benar-benar kondusif dan masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan aman," ujar Kabid Humas Polda Kalteng.

(pr/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment