Polda Kalteng Beri Trauma Healing Bagi Anak-Anak di Bangkal

24 September 2023 - 09:00 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Kalteng. Polwan Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan trauma healing kepada anak-anak di Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan, Kabupaten Seruyan. Trauma healing ini dilakukan demi mengurangi rasa takut dan panik usai aksi unjuk rasa di depan PT Hamparan Massawit Bangun Persada (HMBP).

Baca Juga:  Biddokkes Polda Bengkulu Gelar Kegiatan Bhakti Kesehatan di Masjid At Taqwa Timur Indah

Tak dipungkiri, kala aksi unjuk rasa itu menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat, terutama anak-anak. Oleh karenanya, bermain, bernyanyi, dan bercerita menjadi trauma healing yang dihadapkan memberikan rasa senang kepada mereka.

"Di sini kita tidak hanya memberikan pengamanan bagi warga saja, tetapi dengan banyaknya anak-anak yang juga menjadi korban, kami Polda Kalteng turun untuk memberikan keceriaan melalui para polwan," jelas Kabid Humas Polda Kalteng Kombes. Pol. Erlan Munaji, Sabtu (23/9/23)

Saat bercerita, anak-anak di daerah tersebut banyak yang menyampaikan ingin menjadi anggota Polri dan dokter. Nampak raut bahagia dari wajah mereka sangat terpancar.

"Semoga apa yang telah kami lakukan ini, bisa membuat anak-anak memiliki jiwa yang kuat dalam menghadapi suatu hal dan kami tentu doakan semoga apa yang menjadi cita-cita mereka, dapat terwujud," ungkap Kabid Humas. 


(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment