Peduli Masyarakat, Polisi Gelar Pengobatan Gratis dan Perpustakaan Terapung di Lombok Timur

23 September 2023 - 21:00 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Lombok Timur. Satpolairud Polres Lombok Timur dan personel Si Dokkes, menggelar kegiatan pengobatan gratis dan perpustakaan terapung yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pesisir dan meningkatkan pengetahuan anak-anak sekolah di pesisir Kampung Menanga Baris, Desa Menanga Baris, Kecamatan Pringgabaya, Jumat (22/9/23).

Anggota Satpolairud Polres Lombok Timur bekerja sama dengan tim medis dari Klinik Res Lotim memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat pesisir di Dusun Menanga Baris. Total, sebanyak 60 orang masyarakat pesisir mendapat pelayanan kesehatan.

Hasil pemeriksaan menunjukkan adanya berbagai penyakit seperti osteoporosis, hipertensi, chepalgia, ichialgia, vertigo, dan ISPA. Mereka diberikan perawatan dan obat-obatan, termasuk vitamin, untuk memastikan pemulihan dan kesehatan yang optimal.

Baca Juga:  Polisi Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Warga di Ngawi

Selain itu, dalam upaya meningkatkan akses pendidikan dan pengetahuan anak-anak sekolah di lingkungan pesisir, digelar perpustakaan terapung yang beroperasi di atas kapal patroli XXI-1010 dan XXI-1017 Satpolairud Polres Lombok Timur.

Perpustakaan ini bertujuan untuk memberikan akses kepada anak-anak sekolah dan mendorong perkembangan pengetahuan mereka, termasuk mereka yang telah putus sekolah.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasat Pol Airud, AKP Sudarman, S.Sos., menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan yang diberikan oleh Polres Lombok Timur untuk meningkatkan kesehatan dan pendidikan masyarakat.

“Semoga dengan adanya pelayanan kesehatan dan perpustakaan terapung ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan generasi penerus yang lebih cerdas,” tutupnya.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment