Polri Peduli, Polda Kepri Berikan Sebanyak 500 Paket Sembako dan Layanan Kesehatan Gratis

5 January 2024 - 14:30 WIB
Antaranews

Tribratanews.tribratanews.com - Batam. Polda Kepri memberikan 500 paket bantuan sembako dan juga menggelar kegiatan pelayanan kesehatan gratis kepada warga kurang mampu di wilayah Kota Tanjungpinang di aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari bakti sosial Polri peduli masyarakat yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat," ungkap Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs Yan Fitri Halimansyah MH., Kamis (4/1/24).

Irjen. Pol. Drs Yan Fitri Halimansyah berharap bantuan yang diberikan itu bermanfaat dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi di tengah kondisi perekonomian yang beranjak pulih setelah beberapa tahun terdampak pandemi COVID-19.

Baca Juga: Polisi Sebut Masinis Kereta Lokal Padalarang Meninggal Dunia

“Demikian juga dengan pelayanan kesehatan dan pengobatan yang menyentuh langsung masyarakat tanpa dikenakan biaya. Untuk seluruh masyarakat kabupaten/kota se-Kepri yang membutuhkan pelayanan kesehatan, bisa datang ke Biddokkes Polda Kepri,” jelas Kapolda.

Kapolda menambahkan bahwa, pihaknya juga akan memberikan pelayanan kesehatan keliling menggunakan sarana transportasi laut bagi masyarakat di pulau-pulau terluar yang terkendala akses penyeberangan untuk menjangkau layanan kesehatan. Siapa saja dapat menggunakan fasilitas rumah sakit Bhayangkara Polda Kepri di Batam untuk pelayanan kesehatan, dokternya lengkap.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, Adi Prihantara menyatakan dukungan pemerintah daerah terhadap upaya Kapolda Kepri dalam melakukan pendekatan dan bersama masyarakat yang memajukan Bumi Melayu tersebut. Apresiasi juga diberikan kepada seluruh jajaran Polda Kepri yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa bantuan sembako dan pengecekan kesehatan gratis.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment