Jelang Pemilu, Polda Maluku Berikan Sosialisasi Kamtibmas ke Masyarakat

5 January 2024 - 13:00 WIB
Siwalimanews

Tribratanews.tribratanews.com - Ambon. Polda Maluku memfokuskan pengamanan menjelang pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang. Salah satu langkah yang diambil, terus mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas.

"Satgas Preemtif terus menemui masyarakat untuk memberikan sosialisasi kamtibmas. Harapannya Pemilu 2024 yang telah di tahap kampanye ini bisa aman dan lancar," ungkap Kabid Humas Polda Maluku Kombes. Pol. Roem Ohoirat, kepada wartawan di Ambon, Kamis (4/1/23).

Baca Juga: Kominfo Terus Matangkan Infrastruktur Transformasi Digital Nasional

Kepada masyarakat, Kabid Humas Polda Maluku mengimbau untuk dapat bersama-sama mendukung pemilu damai, saling menghormati, menjunjung tinggi toleransi dalam merawat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Warga diajak untuk mewaspadai berita hoax dan hate speech jelang pemilu 2024. Warga juga diminta untuk mematuhi aturan yang berlaku dan tidak melakukan perbuatan perbuatan yang melawan hukum," jelasnya.

Kombes. Pol. Roem Ohoirat juga minta agar warga dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif, sehingga pemilu yang adil dan jujur bisa terlaksana dengan baik, termasuk menghindari politik identitas, politisasi agama, polarisasi masyarakat serta tidak mengonsumsi minuman keras yang dapat berakibat mengganggu kamtibmas.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment