Polres Bangkalan Tuntaskan Bedah Rumah Nenek Sebatang Kara

23 February 2023 - 15:00 WIB
memorandum.co.id

Tribratanews.tribratanews.com - Bangkalan. Polres Bangkalan telah rampung menyelesaikan bedah rumah Siti Rokayyah (68) di Desa Jaddih Timur, Kecamatan Socah, Bangkalan, Selasa (21/2/23).

“Pada, Selasa (21/2/23) kemarin Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H., sudah menyambangi langsung rumah nenek yang selesai direnovasi. Nenek itu hidup sebatang kara di desa terpencil,” jelas Kasi Humas Polres Bangkalan, Ipda Risna Wijayati, Rabu (22/2/23).

Ipda Risna menerangkan, pekerjaan merenovasi rumah dikerjakan secara gotong royong oleh anggota Polsek Socah, perangkat desa dan sebagian warga Desa Jaddih Timur.

Baca juga : Kapolda NTT Bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu di Flores

“Setelah menyerahkan kunci rumah kepada nenek Rokayyah, Kapolres Bangkalan juga memberikan bantuan perabotan rumah tangga. Kini, setelah rumah pribadinya tuntas direnovasi, nenek Siti Rokayyah bisa hidup lebih tenang dan nyaman,” terang Ipda Risna.

Ipda Risna menerangkan,
semua ini terwujud berkat kepedulian sosial dari para donatur yang tulus dan ikhlas mambantu para kaum dhuafa di lingkup pedesaan yang secara ekonomis memang butuh uluran tangan.

“Ke depan, program bedah rumah bagi kaum dhuafa ini masih akan kami kembangkan ke kawasan desa terpencil lainnnya,” jelasnya.

Sebelumnya, Kapolres Bangkalan mengucapkan, terima kasih dan bersyukur
karena bantuan perangkat desa, warga dan anggota Polsek Socah, proses bedah rumah nenak Rokayyah bisa selesai direnovasi kurang dari sepekan,” ungkap Kapolres Bangkalan.

“Kegiatan ini bisa terlaksana berkat bantuan sukarela dari para donatur peduli kemanusiaan dari Polres dan Polsek. Kami pun mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Socah, PJ Kades Desa Jaddih Timur, serta komunitas warga sekitar,” ungkap Kapolres.

(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment