Polisi Tingkatkan Kerjasama Dengan Institusi Pendidikan di Malut

15 October 2023 - 17:00 WIB
Foto: Antara

Tibratanews.tribratanews.com - Ternate. Kepala Kepolisian Daerah Malut, Irjen. Pol. Midi Siswoko, S.I.K., bersama Universitas Nahdlatul Ulama (NU) Malut, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam upaya meningkatkan kerja sama antara kepolisian dan institusi pendidikan.

"MoU ini memiliki tujuan utama untuk memperkuat kolaborasi dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta pengembangan sumber daya manusia di bidang keamanan," ujar Kapolda, dilansir dari Antaranews, Sabtu (14/10/23).

Irjen. Pol. Midi Siswoko, mengatakan, pihaknya menyoroti permasalahan budaya miras dan baronggeng yang masih meresahkan masyarakat Malut yang banyak menyebabkan konflik. Ia berharap melalui MoU ini, akan tercipta perubahan positif dalam mindset masyarakat.

Baca Juga:  Humas Polres Kupang Bersama Mahasiswa Gelar Bakti Lingkungan Selamatkan Pantai Wisata Sulamanda

"Dalam kerangka MoU, Kabid Kum akan bertanggung jawab atas segala hal terkait dengan MoU, sementara Karo SDM akan menggerakkan anggota kepolisian untuk mengikuti perkuliahan di kampus yang telah menjalin kesepakatan kerja sama dengan kepolisian," jelasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas NU Malut, Dr. M. Nasir Tamalene, M.Pd., menyatakan bahwa kesepakatan ini merupakan langkah penting. Ia menegaskan bahwa universitas NU memiliki dua fakultas dan lima program studi, kami juga memberikan wawasan kebangsaan kepada mahasiswa baru.

Dr. M. Nasir Tamalene, mengungkapkan bahwa Universitas NU Maluku Utara juga berfokus pada pembentukan jurusan ilmu forensik, yang hingga saat ini belum tersedia di wilayah timur.

"Kerja sama antara institusi pendidikan dan lembaga keamanan ini diharapkan bisa membawa manfaat besar bagi masyarakat Maluku Utara dalam pengembangan sumber daya manusia di bidang keamanan," tutupnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment