Polisi Salurkan Bantuan Kepada Warga Yang Terdampak Banjir di Kerinci

12 January 2024 - 17:30 WIB
Antaranews

Tribratanews.tribratanews.com - Jambi. Kepala Kepolisian Resor Kerinci, AKBP Muhammad Mujib, S.H., S.I.K., menyalurkan bantuan kapada masyarakat yang terdampak banjir di Kota Sungai Penuh, Jambi.

“Hari pertama masuk dan berdinas di Kabupaten Kerinci, saya bersama anggota Polres, Satbrimob, Ditpolairud, Samapta Polda Jambi usai mendirikan posko bantuan dan pengungsian langsung turun membagikan makanan kepada korban banjir,” ujarnya, dilansir dari Antaranews, Kamis (11/01/24).

Kapolres Kerinci, didampingi oleh Wakapolres dan Kabag Ops Polres Kerinci, mengunakan perahu karet memantau dan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana banjir.

Baca Juga: Polisi Berhasil Mengungkap Kasus Ilegal Loging di Lingga

Dua perahu karet Ditpolairud dan Satbrimob Polda Jambi diturunkan membawa bantuan sembako untuk disalurkan langsung ke masyarakat.

"Semoga sedikit bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir," jelasnya.

Ia menyebutkan bahwa bantuan tersebut disalurkan karena rumah-rumah warga dan hamparan sawah terendam air.

"Kita berikan bantuan beras, mie instan dan minyak sayur yang nantinya diberikan kepada masyarakat yang terdampak akan diberikan bantuan secara merata namun akan didata terlebih dahulu oleh Bhabinkamtibmas," jelasnya.

Pihak kepolisian memberikan bantuan di dua desa yang ada di Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, yaitu di Desa Tanjung Bungo sebanyak 50 KK dan Koto Tengah ada 15 KK. Dua desa tersebut paling terdampak banjir dan air sudah mencapai pinggang orang dewasa.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment