Polisi Menggelar Pemeriksaan Kesehatan Warga Binaan Perempuan di Aceh Barat

6 August 2023 - 18:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Meulaboh. Polres Aceh Barat kembali menggelar pemeriksaan kesehatan gratis yang dikhususkan bagi warga binaan perempuan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Meulaboh.

“Layanan pemeriksaan kesehatan gratis ini kita lakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Polisi Wanita (Polwan) ke-75 tahun,” ujar Kapolres Aceh Barat, AKBP Andi Kirana, didampingi Kasi Humas, AKP Mawardi, seperti yang dilansir Antaranews, Sabtu (5/8/23).

Ada pun jenis layanan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh Seksi Dokkes Polres Aceh Barat tersebut meliputi pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, serta pemeriksaan keluhan penyakit lainnya.

Baca Juga:  Sultan Ditangani Banyak Dokter Ahli di RS Polri

Kapolres mengatakan, kegiatan bakti sosial berupaya layanan kesehatan tersebut merupakan bentuk perhatian Polwan terhadap kesehatan warga binaan di lapas Perempuan Kelas II B Meulaboh.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi kesehatan dan kesejahteraan para warga binaan.

Selain itu, kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan hubungan yang positif antara Polwan dan masyarakat binaan di Kabupaten Aceh Barat.

Di akhir kesempatan Kapolres sebut tidak hanya memberikan layanan pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga turut memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan bagi para warga binaan, khususnya kaum perempuan.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment