Sultan Ditangani Banyak Dokter Ahli di RS Polri

4 August 2023 - 11:37 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Pihak RS Polri Kramat Jati membeberkan dokter-dokter ahli yang kini menangani Sultan Rif'at Alfatih. Ia merupakan korban kecelakaan dengan terjerat kabel optik di Jalan Antasari, Jakarta Selatan, pada 5 Januari 2023.

"THT, bedah digestif, bedah penyakit dalam, penyakit dalam konsultan gastro hepatologi, anastesi, anastesi konsultan intensiv care, ahli gizi, fisioterapis, perawat mahir," jelas Kepala RS Polri, Brigjen. Pol. Hariyanto, Jumat (4/8/23).

Dijelaskannya, dalam penanganan kondisi Sultan, pihak RS Polri tetap berkolaborasi dengan RS Fatmawati dan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Hal itu menjadi upaya maksimal agar Sultan dapat kembali pulih.

Baca Juga:  Sirkuit Uji SIM Resmi Diubah, Tak Ada Lagi Zig-Zag

Menurut Karumkit, kini mahasiswa Universitas Brawijaya Malang itu harus menjalani rawat inap.

"Iya sedang kita rawat inap, kita perbaiki kondisi umum, seperti meningkatkan berat badan," ujar Karumkit.

Sebagai informasi, Sultan mengalami trauma laring dan kini tidak bisa mengeluarkan suara, menelan, dan kesulitan bernafas. Remaja 21 tahun itu akhirnya menjalani perawatan jalan dan membawa kasus tersebut ke jalur hukum.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., memerintahkan jajaran Dokkes hingga Polres Jakarta Selatan (Jaksel) memberikan bantuan kepada Sultan. Pemeriksaan kesehatan pun langsung dilakukan jajaran Bidang Dokkes Polda Metro Jaya dengan mendatangi Sultan di kediamannya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment