Polisi dan Pemerintah Jayapura Tanam Bibit Cabai Guna Menekan Laju Inflasi

20 April 2023 - 11:00 WIB
Foto: Antaranews

Tribratanews.tribratanews.com - Sentani. Gabungan Polres Jayapura dan Kabupaten Jayapura, menanam bibit cabai untuk menekan laju inflasi di daerah ini.

Kapolres Jayapura, AKBP Frederickus W.A Maclarimboen, S.I.K., mengatakan pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Jayapura menanam bibit cabai di lahan Polres Jayapura.

“Jadi dari hasil rapat mingguan yang dilakukan Kemendagri dengan seluruh pemerintah daerah terkait inflasi, maka penanaman bibit cabai menjadi bagian penting untuk membantu menekan inflasi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Jayapura,” jelasnya, seperti dilansir Antaranews, Rabu (19/4/23).

Menurut Kapolres, pihaknya memiliki peran membantu pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dengan memanfaatkan lahan yang ada untuk ditanami cabai.

Baca Juga:  Warga Dilarang Bakar Lahan saat Ops Ketupat

“Sebagai warga negara Indonesia, khususnya Kabupaten Jayapura, kami mengajak semua pihak mendukung pemerintah menekan inflasi daerah dengan gerakan tanam cabai di halaman sekitar rumah kita,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Jayapura David A. Zakaria, S.Pt., menjelaskan pihaknya memberi apresiasi Polres Jayapura yang sudah menggelar penanaman bibit cabai guna membantu pemerintah daerah menekan laju inflasi.

“Kami sangat berterima kasih karena Polres Jayapura turut memberi perhatian dengan menggelar penanaman bibit cabai guna menekan inflasi di daerah kita,” ungkapnya. 

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment