Polda Sumsel Ajak Masyarakat untuk Manfaatkan E-Library

7 April 2022 - 19:13 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Palembang. Sebagai bentuk dukungan untuk pengembangan ilmu pengetahuan bagi masyarakat, Polda Sumsel membuka perpustakaan digital atau E-Library untuk umum.

Perpustakaan Polda Sumsel di lantai I gedung baru Polda Sumsel tersebut merupakan salah satu perpustakaan yang menyediakan sejumlah bacaan terlengkap dalam bentuk digital. Perpustakaan tersebut terkoneksi dengan gudang data perpustakaan nasional.

"Siapa saja boleh datang selama jam dinas atau jam operasional perpustakaan. Perpustakaan terbuka kepada masyarakat, termasuk mahasiswa dan pelajar. Buku - buku bacaan yang disediakan juga sudah lengkap," jelas Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes. Pol. Supriadi.

Pihak Polda Sumsel berharap dengan terbukanya perpustakaan itu untuk umum akan bermanfaat untuk mencari ilmu pengetahuan. Selain untuk penyediaan buku - buku digital, perpustakaan itu juga menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan masyarakat.

"Gedung baru Polda Sumsel yang memiliki delapan lantai termasuk basement sudah diresmikan langsung oleh Bapak Kapolri. Perpustakaan ada di lantai I, Karena itu masyarakat harus memanfaatkan ketersediaan ini dengan baik," jelasnya.

Gedung baru gedung presisi Polda Sumsel dibangun dengan dana hibah Pemprov Sumsel Rp 166 miliar. Pembangunan gedung ini dilakukan Agustus 2020. "Gedung ini khusus untuk internal Polda Sumsel, sudah dilengkapi dengan sistem keamanan 'face eye' koneksi dan ruangan 'E-library'. Mulai hari ini setelah diresmikan sudah beroperasi," sambungnya.

Share this post

Sign in to leave a comment