Polda Papua Barat Tingkatkan Pengamanan Tempat Ibadah Pasca Kejadian di Gereja Katedral

31 March 2024 - 10:21 WIB
www.tribratanews.com- Manokwari. Kepolisian Daerah Papua Barat menginstruksikan seluruh Polres jajaran meningkatkan pengamanan wilayah dikhususkan pada tempat-tempat ibadah perayaan Paskah umat Nasrani.

Instruksi itu disampaikan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing melalui Kepala Biro Operasional atau Karo Ops Polda Papua Barat Kombes Pol Tri Atmojo, Senin (29/3/2021).

Karo Ops Polda Papua Barat mengatakan, periswita ledakan bom di depan gereja Katedral Makassar Sulsel, telah ditangani Polri, sehingga warga Papua Barat diimbau tenang, percayakan kamtimbas masing-masing wilayah pada institusi Polri di daerah.

“Terkait kejadian di Makassar, sudah ditangani Mabes Polri. Untuk Papua Barat, diinstruksikan kepada seluruh Polres jajaran agar tak lengah, tetapi tingkatkan pengamanan di setiap rumah ibadah,” kata Karo Ops Polda Papua Barat

Karo Ops Polda Papua Barat mengatakan para Kapolres diintruksikan untuk berkoordinasi dangan panitia hari raya Paskah Gereja maupuh tokoh Agama guna pengamanan ibadah Paskah dengan tingkatkan patroli ditempat-tempat yang berpotensi rawan.

“Tingkatkan patroli di daerah rawan dan siapkan regu pengamanan di tempat yang melaksankan ibadah,” ujarnya.

Selain itu, Karo Ops Polda Papua Barat juga mengimbau kepada masyarkat di Papua Barat agar tidak meneruskan gambar maupun video berisi konten peristiwa di Makassar yang hanya memicu kepanikan warga lainnya melalui media sosial.
 
(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment