Polda Jabar Gelar Adu Ketangkasan Merpati di Tasikmalaya

9 July 2023 - 21:30 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Bandung. Polda Jabar menggelar adu ketangkasan burung merpati terbang yang diikuti ribuan peserta dari sejumlah provinsi memperebutkan Kapolda Jabar Cup pada Liga Penggemar Merpati Tinggi Indonesia seri Tasikmalaya di Lapak RMT Stadium Kampung Cibuek, Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya.

“Kegiatan adu ketangkasan merpati akan memperebutkan piala bergilir Kapolda Jabar dalam rangka Hari ke-77 Bhayangkara di Tasikmalaya, khususnya peningkatan UMKM," ungkap Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Jabar Kombes. Pol. M. Hidayat dilansir dari laman antaranews, Sabtu (8/7/23).

Baca Juga:  Polri Bangun Rumah Belajar Untuk Anak-anak Perbatasan di Sulteng

Kombes. Pol. M. Hidayat mengatakan kegiatan adu ketangkasan merpati terbang itu disambut antusias penggemar merpati dari sejumlah kota dan kabupaten di Indonesia untuk berlomba menunjukkan kepiawaiannya dan juga kemampuan merpati peliharaannya.

"Ini sangat luar biasa, masyarakat antusias dan peserta pun dari beberapa provinsi, yang terbesar DKI, Jawa Barat sendiri, Jawa Timur, Jawa Tengah, mereka hadir dan penggemar masyarakat di Jabar saja sudah dua ribu penggemar merpati tinggi, yang lomba cukup banyak," jelas Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Jabar.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment