Polda DIY Akan Amankan SUporter yang Paksa Datangi Stadion di Piala Menpora

25 March 2024 - 09:24 WIB
www.tribratanews.com - Yogyakarta. Polda DIY menegaskan suporter yang nekat ke stadion akan langsung diamankan petugas. Dikarenakan penyelenggaraan Piala Menpora 2024 untuk Grup D di Stadion Maguwoharjo Sleman harus menerapan protokol kesehatan dengan ketat.


Empat tim dari Grup D Piala Menpora 2024 (Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, Persib Bandung, dan Bali United), kata dia, telah menandatanganani pernyataan sikap menaati protokol kesehatan serta komitmen bertanding tanpa penonton.



"Karena perkembangan pandemi di Yogyakarta belum stabil, kadang naik, kadang turun untuk tetap harus menjaga 5M. Kami sudah menerima pernyataan sikap seluruh manajer dan penyelenggara bahwa pertandingan ini akan diselenggarakan dengan sebaik-baiknya dengan menggunakan protokol kesehatan secara ketat dan tanpa penonton," jelas Wakapolda DIY.



Apabila muncul para suporter yang memaksa mendatangi Stadion Maguwoharjo, kata dia, para aparat yang berjaga akan langsung melakukan penahanan agar tidak ada yang memasuki lokasi pertandingan. Polda DIY juga telah menyiapkan 65 sampai 100 personel untuk mengawal keamanan selama pertandingan itu. Mulai dari pengemanan tertutup maupun terbuka, baik di Stadion Maguwoharjo maupun di tempat-tempat penginapan dari masing-masing klub.




Ketua Panpel Grup D Maguwoharjo Tri Mulyanta mengatakan bahwa sesuai dengan pernyataan sikap yang telah disepakati bersama dan dibacakan di Polda DIY, Selasa (23/3), seluruh manajer klub siap untuk tidak mendatangkan suporter maupun pendukung klub. Apabila ada suporter yang tetap hadir di sekitar stadion, lanjut dia, para manajer klub siap menerima sanksi dari penyelenggara Piala Menpora 2021.

Share this post

Sign in to leave a comment