Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kapolda Sulsel Tanam Pohon dan Tabur Bibit Ikan

7 June 2024 - 16:33 WIB
polda sulsel

Tribratanews.tribratanews.com - Makassar. Kapolda Sulsel Irjen Pol. Andi Rian R Djajadi, memperingati hari lingkungan dengan menanam pohon dan menaburkan bibit ikan di Tompo Bulu, Kabupaten Maros, Kamis (6/6/24).

Dalam kegiatan memperingati hari lingkungan ini di hadiri beberapa pejabat utama Polda Sulsel dan Forkopimda Kab Maros.

Diketahui kegiatan ini juga bermaksud untuk meningkatkan wisatawan untuk berkunjung di tempat wisata yang ada di Kec Tompo bulu Kab Maros.

Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari, mengapresiasi kepada Tappawita Arra Highland karena telah memfasilitasi tempatnya untuk memperingati hari lingkungan.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada pak insinyur syamsuddin karena telah melakukan kegiatan ini untuk memperingati hari lingkungan dan berinvestasi di kabupaten Maros semoga dengan adanya Kawasan wisata Tappawita arra Highland dapat mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan ekonomi Kab. Maros," ujarnya.

Kapolda Sulsel mengajak Forkopimda maros untuk mengajak masyarakatnya peduli dengan lingkungan dengan tidak menjadikan sungai sebagai tempat sampah dan berharap kepada Tappawira Arra Highland karena dengan adanya wisata ini dapat menurunkan angka kemiskinan di kab maros ini.

"Saya ingin mengajak kita semua, ayo mulai dari sekarang kita ajak masyarakat kita jangan jadikan sungai jadi tempat sampah Saya berharap seluruh pemerintah di sulsel ini mempunyai visi yang sama di mana kita menjaga lingkungan, tentunya dalam membangun pendidikan agama yang bebas radikalisme, perlu di ketahui yang menjadi Lahan subur radikalisme adalah kemiskinan, untuk mengurangi radikalisme tentunya dengan memanfaatkan Kawasan Wisata Tappawita Arra Highland ini dengan memperkerjakan masyarakat di kawasan sekitar," tuturnya.

Setelah melaksanakan kegiatan memperingati hari lingkungan, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, melanjutkan untuk meresmikan Masjid Al-Hijir Ismail

(mz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment