Peringati Hari Lingkungan Hidup, Wakapolda Sulbar Lakukan Gerakan Penghijauan

7 June 2024 - 17:00 WIB
mediahub

Tribratanews.tribratanews.com - Mamuju. Menghadiri kegiatan aksi tanam pohon di Desa Beru-beru Kecamatan Kaluku Kabupaten Mamuju dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, Wakapolda Sulbar Brigjen Pol. Rachmat Pamudji menyebutkan gerakan penghijauan itu penting karena punya manfaat besar jangka panjang.

“Gerakan penghijauan itu penting karena punya manfaat besar jangka panjang,” tuturnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung Pj Gubernur, Danrem 142 Tatag, Kabinda dan seluruh tamu undangan lainnya, Kamis (6/6/24).

Baca Juga: Gempa Magnitudo 3,9 Guncang Wilayah Garut, Jawa Barat

Menurut Wakapolda Sulbar gerakan tanam pohon ini memang manfaatnya tidak bisa dirasakan langsung, namun beberapa tahun ke depan ketika pohon sudah tumbuh dengan besar maka akan terasa manfaatnya.

"Di antara manfaat tanam pohon yang akan kita dapatkan nantinya misalnya menjaga struktur tanah agar tidak terkena erosi terutama saat hujan datang, menghindari bencana alam terutama tanah longsor, menjaga udara tetap bersih sebab semakin banyak pohon yang ditanam maka akan semakin banyak oksigen yang akan dihasilkan," ujarnya.

Aksi tanam pohon ini memang sebaiknya terus dicanangkan dan digalakkan, agar bumi bisa kembali hijau dan manfaatnya bisa dirasakan oleh manusia di masa depan.

Sebelum menghadiri kegiatan ini, lanjut Wakapolda Sulbar kita juga telah melakukan gerakan serupa di Mako Brimob Polda Sulbar. Hal tersebut tentu merupakan komitmen bersama dalam mendukung penghijauan untuk menjaga bumi, tutup Wakapolda Sulbar.

(mz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment