Kompolnas Apresiasi Sikap Polresta Bandara Soetta yang Wujudkan Impian Bocah 12 Tahun Lebaran di Kampung

24 April 2023 - 23:45 WIB
Foto: viva.co.id

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Sikap humanis anggota Polresta Bandara Soetta terhadap seorang bocah berusia 12 tahun atas nama Ripansah asal Panimbang, Banten patut diapresiasi. Pasalnya, bocah malang itu akhirnya bisa bertemu dan berlebaran bersama dengan ibunya di Kalteng, berkat bantuan anggota Polresta Bandara Soetta, dengan membelikan tiket pesawat. Kompolnas pun sangat mengapresiasi dan mengacungi jempol sikap Kapolsubsektor Terminal 1 Bandara Soetta Ipda Agus Mulyadi yang sangat humanis itu.

"Seorang anak yang rindu ibunya akibat orang tuanya bercerai. Ketika ingin bertemu ibunya, si anak yang tidak mempunyai uang untuk beli tiket, terlantar di bandara dan ditemukan oleh polisi yang tergerak membantu membelikan tiket karena kasihan melihat si anak," jelas anggota Kompolnas, Poengky Indarti dilansir dari viva.co.id, Minggu (23/4/23).

Ia mengungkapkan bahwa beruntung ada polisi yang jeli melihat seorang anak terlantar di bandara dan segera menanyakan maksud dan tujuan si anak, mengontak rekannya yang bertugas di wilayah tempat domisili si ibu dan membelikan tiket untuk si anak serta menitipkan si anak kepada pilot.

Baca Juga:  Waspada, Lima Penyakit Ini Muncul saat Makan Berlebih di Hari Lebaran

”Ini adalah tindakan humanis yang sangat mengharukan," jelasnya lebih lanjut.

Hak anak untuk bisa bertemu kedua orang tuanya, meskipun mereka sudah bercerai.

”Sikap Kapolsubsektor Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta Ipda Agus Mulyadi terhadap si bocah patut dipuji. Hal tersebut menunjukkan kepekaan, kepedulian, dan kasih sayang seorang polisi dalam menjalankan tugasnya," tambahnya.

"Saya berharap akan banyak polisi-polisi humanis dan menggunakan hati dalam menjalankan tugasnya, sehingga masyarakat merasa benar-benar terayomi, terlindungi, dan terlayani. Saya berharap Ipda Agus Mulyadi akan terus menjadi teladan bagi yang lain," tutupnya.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment